Know what you're doing and love it !!

Assalamualikum.

"Know what you are doing and love it"
 philosophy of success 
Seperti yang telah terlihat. tema pada Inspiration of the day. saya dapatkan ketika kuliah twitter. kata ini memilki makna yang besar menurut saya. secara sadar atau tidak, di kehidupan sehari-hari apa yang kita lakukan belum tentu sesuai dengan keinginan kita. misalnya dalam hal pekerjaan ( career ), kita terlampau sering menggunakan waktu untuk bekerja tidak sesuai keinginan kita. pernah kah dalam hati kita bertanya :

"apakah pekerjaan (career) yang saya lakukan sesuai dengan keinginan kita ?"



Potensi yang terpendam pada diri kita tidak dapat terlihat jika kita melakukan sesuatu tidak sesuai dengan keinginan kita. apa yang menjadi keinginan dan apakah telah tercapai? atau bahkan apa yang kita lakukan adalah suatu pemaksaan dari keadaan atau lingkungan sekitar. Dorongan dari dalam diri kita mutlak di perlukan (Self Drive). Jangan sampai kita menjadi apa yang dipaksakan oleh keadaan, jika sampai terjadi, hanya membuat setengah hati dalam mengerjakanya. dan hasilnya tidak optimal. 

"tapi ada ketika orang tersebut mengalami dorongan keadaan, menjadikanya sukses"

Secara umum terdapat 2 tipe :

  1. Orang yang dapat sukses dalam pekerjaan (career) tertentu karena merupakan keinginanya atau cita-cita
  2. Orang yang dapat sukses dalam pekerjaan (career) tertentu karena tidak sengaja atau akibat dari dorongan keadaan serta lingkungan
Pada kasus pertama yaitu sukses karena keinginan atau cita-cita seperti keinginan kita dulu ketika masih sekolah adalah menjadi ahli di bidang bangunan (structure engineer) atau hukum (lawyer). shingga dari memilih bangku kuliah, memilih bidang minat, mengikuti seminar, pelatihan sampai pekerjaan dan kegiatan lain yang berhubungan dengan bidangnya. ketika dorongan dalam diri ini kuat, maka hanya di butuhkan support dan lingkungan sekitar yang mendukung. Sebaliknya jika lingkungan sekitar tidak mendukung akan tetapi dorongan dalam diri ini kuat. orang itu akan keluar dari lingkungan yang tidak mendukung dan berpindah ke lingkungan yang mendukung,  

Berbeda dengan pilihan ke 2 yaitu keadaan yang membuat seseorang menjadi sukses. kembali pada pernyataan "apa yang kita lakukan belum tentu sesuai dan baik menurut kita" . manusia wajib untuk terus berusaha akan tetapi masih ada yang menentukan apakah jalan ini memang baik atau jalan yang telah di pilihkanNya. tergantung dari pilihan itu sendiri. tetap pada keinginan atau pada ketentuannya.. :).
sehingga dalam artikel ini di tuliskan bukan "doing what you love" akan tetapi "know what you're doing and love it" . love menjadi kata terakhir setelah kita mengetahui apa yang kita lakukan. dan mengerti apa yang kita lakukan, barulah kita mencintai apa yang kita lakukan.

Cintailah pekerjaan apapun bentuknya. dan dekatkan pada tujuan kita. 


obrolan  terkait :

4 comments:

  1. Cintailah pekerjaan apapun bentuknya. dan dekatkan pada tujuan kita.

    nyindirr... nyinyiirrrrr :))

    thx bro :) *hal yg kayak gini ini yg selalu aku dapet dari mu..

    ReplyDelete
  2. haha bisa aja jo. udah lama ga nulis, kaku nih tangan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)