Sudahkah kita Donasi untuk Gaza

Assalamualikum.

Saya tidak mengerti, tidak tau harus berkata apa, apakah ini sebuah ketentuan Allah sebuah tanah unik yang akan dan selalu di perebutkan. sebuah  tanah Al Aqsa yang pernah menjadi  kiblat pertama umat Islam. sebuah Tanah di Yerusalem sebagai kuil Sulaiman bagi kaum Yahudi dan sebuah Tanah di Palestina sebagai kelahiran Isa AS (Yesus). entah, saya tidak ingin membahas bagian ini.



Saya Hanya ingin membahas bagaimana nasib para korban, bagaimana nasib keluarga yang di tinggalkan. bagaimana dengan mata pencaharian para korban dengan bombardir serangan dari ISRAEL. bukan, dan ini jelas tidak sama dengan apa yang mereka katakan, mereka gaungkan, mereka tuliskan dalam berita maupun media. ini jelas pelanggaran HAM. 

jajahan dari masa ke masa


apa yang harus saya lakukan?


tamparan keras ketika kita sibuk dengan urusan kita masing-masing, dengan begitu banyak pengaruh media barat di rumah kita, televisi dengan medianya yang tidak pernah obyektif tentang berita islam, ,musik yang mengalun alun hati. sinetron dengan cerita cinta menye menye. membuat saya tidak sadar, tidak peka, bahkan sering saya menutup mata dan telinga ketika ada korban berjatuhan. tidak ingin dengar apalagi melihat. lebih enak dan nyaman menikmati ego kita sendiri


bahkan ketika berita ini saya dapatkan sudah beberapa hari terlambat, tidak pernah tersiar secara jelas dan obyektif di televisi, saya harus googling dulu, saya harus cek twitland dulu. jalan-jalan di blog seorang kawan terlebih dahulu. Apakah memang selalu hilang dalam pemberitaan, hanya sekedar berita sampingan, newsflash  beberapa menit saja dan kalah dengan sinetron menye-menye.

pernahkah kita memikirkanya
bentuk propaganda israel : ini hanya masalah politik, ini konflik israel-palestina, ini masalah regional.

lantas apakah dengan hanya propaganda tersebut kita menjadi meremehkan permasalahan ini?  tidak ini bukan masalah mudah, dan bukan perkara remeh, muslim di Gaza adalah saudara seiman kita, ketika bagian tubuh kita sakit, maka seluruh anggota badan kita pun sakit, seperti itulah gambaran saudara. bagaimana jika itu terjadi pada keluarga kita?

Add caption

Inikan masalah regional mereka bukan masalah kita ?

Israel dan Palestina seperti perlawanan Indonesia terhadap penjajahan Belanda. ini masalah kemanusiaan. apakah jika kita mendapat musibah, tidak di bantu orang lain. Salah besar kalau menganggap ini masalah regional. dunia sedang melihat, dunia sedang mendengar, dan pihak israel secara sadar menutup akses informasi, membelokkan pemahaman tersebut.

kelompok yahudi yang tidak setuju dengan negara Israel
Langkah Kemanusiaan L Messi

Rosul pun pernah berkata yang intinya " akan ada suatu masa ketika islam itu seperti sebuah makanan yang di perebutkan". sahabat bertanya, "apakah islam waktu itu memiliki jumlah yang sedikit?"
rosul menjawab dengan tegas, "tidak, kalian (islam) sangat banyak, akan tetapi kalian seperti buih di lautan". terpesona dengan dunia hingga tak pernah memikirkan persiapan menjelang ajal.


ayo kawan kita butuh bergerak, cukup melihat dan mendengar kepedihan ini. siapapun dimanapun dari latar belakang apapun. ini soal persaudaraan, ini soal kemanusiaan, dan ini soal Hak Hidup Orang. tidak bisa di rampas begitu saja bahkan dari Israel sekalipun. apa yang kita bisa lakukan. lakukan !!. yang bisa menjadi Volunteer berangkatlah, yang bisa menyisihkan dana berikanlah, yang bisa mengabarkan berita sebarkanlah. yang bisa mengajak keluarga, saudara, teman, lingkungan segera bergabunglah. Inilah bentuk Jihad fii sabilillah yang nyata.

Bandingkan Jumlah Korban

Siapa yang tahu apa yang kita upayakan, akan menjadi alasan utama Rasulullah memberikan Syafaatnya di kemudian hari. apa yang kita sisihkan menjadi sebuah doa bagi jutaan orang palestina tentang amalan kita. apa yang kita kabarkan akan menjadi saksi kejujuran di hadapan Allah SWT sebagai Hakim Yang Maha Adil. (QS. As Shaff 10-14)

ingin rasanya saya bisa memberikan hal yang besar dari sekedar menyisihkan sedikit uang, dan  mengabarkan dengan tulisan ala kadarnya ini. semoga ini menjadi cermin bagi saya pribadi untuk lebih peka, lebih menjadi pribadi muslim yang di cintai Allah SWT. amiin ya Rabbal alamin


nb. untuk penggalangan dana bisa lewat mana saja, bisa search di google. saya cuplik dari quote seorang kawan di blog :

"Ayo rame-rame kita tanda tangani PETISI INI. Ditujukan pada para pemimpin di seluruh dunia agar menghentikan pembantaian yang terjadi pada saudara kita di Gaza! No, You don't have to be Muslim or Arab to be saddened by what's going on in Gaza. You just have to be HUMAN.

Merasa kurang kalau hanya sekedar tanda tangan petisi? Boleh jihad harta dengan transfer sebagian rezeki yang Allah karuniakan melalui #ITJPeduliGaza ke » 5520251059 (BCA) an. Arumi Dewi|1310006377628 (Mandiri) an.Ryza Sativianti. Konfirmasi transfer bisa disampaikan melalui akun twitter @TanpaJIL atau @gatse8. "

yang saat ini sedang membahas terus update dari palestina :
@malakmal
@hafidz_ary

gambar diambil dari berbagai sumber.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)