Dari Mimpi, Resolusi hingga Rizki. Hidup itu seimbang

Bismillah.. Assalamualikum.

Alhamdulillah, akhirnya bisa nulis coret-coret di blog ini. terakhir adalah bulan april, sebulan lebih berarti tidak mengisi absen disini.. banyak yang terjadi di bulan tersebut. salah satu rencana diawal tahun yang pernah saya tulis, telah beberapa tercapai. memang tidak secara jelas saya tuliskan, hanya menjadi pajangan di kamar tidur untuk semangat dan mengingat sampai di bawa mimpi. :D, 

salah satu yang telah tercapai dari 3 resolusi ini adalah : saya telah berpindah pekerjaan. :D
sekarang saya tidak lagi bekerja di sebuah perusahaan Gas Industri, akan tetapi sudah berpindah di Gatot Subroto kav 54 jakarta. berat memang meninggalkan kota Surabaya, kota yang penuh dengan kerinduan, semoga nanti bisa kembali ke surabaya. Surabaya dengan makananya, hawa panasnya selalu ingin kembali.

Allah itu Maha Adil. disamping resolusi yang telah tercapai, maka ada pula impian yang ditunda :( , rencana ke Rinjani awal bulan mei lalu, padahal telah saya rencanakan selama setahun, seminggu di lombok rasa-rasanya akan segera tercapai, akan tetapi bukan bulan ini, lain waktu Insyallah. di bulan Mei ini pula Demam berdarah telah mengalahkan anti body tubuh ini. begitu badan drop hingga menyisakan trombosit yang hanya 13000 dari ambang batas yaitu 150000. pendaharan telah terjadi di dalam tubuh, dengan hidung sedikit mengeluarkan darah. 8 hari terbaring lemah di rumah sakit hingga 6 kantong darah berhasil masuk membantu bertambahnya trombosit. dokter pun heran, trombosit demikian rendah tidak membuat saya pingsan dengan melihat saya masih iseng membaca. selesai di rumah sakit pun, badan benar-benar lemah. total tiga minggu istirahat. 8 hari dan sisanya bedrest di rumah. :)

Apa pelajaran yang saya dapatkan dari sakit ini? adalah tentang Rizki. Allah benar-benar Maha Adil, ketika saya berada di surabaya. saya bekerja di 2 tempat yang berbeda, bagaimana bisa? jawabnya bisa, yaitu siang di tempat pertama dan malam di tempat ke 2. begitu terus menerus selama hampir 6 bulan. karena apa? saya ingin menggenjot rizki. selama 6 bulan itu secara intens pulang subuh bahkan pagi. saya lupa pada prinsip rizki ini. keran Rizki telah di atur oleh Yang Maha Adil, lewat siapapun. tapi saya mengusahakan lebih. apa hasilnya? badan drop, dan saya dilarikan kerumah sakit. dan selama 6 bulan yang saya dapatkan hilang untuk menyelamatkan saya. :D teringat oleh nasehat ibu saya,

"golek opo to le? "
apa yang engkau cari anaku?

sambil memeluk ibu dengan ragu (hehe) tak kuasa untuk berkata. seakan mulut ini tersumpal. hmm. saya  masih bujang dan mencari lebih dalam rizki, buat apa? jika ingin lebih, menikahlah maka Allah SWT akan mencukupkan. saya menjadi berpikir, gimana ya ketika Allah SWT telah memberikan Rizkinya sedang manusia mengambilnya dari jalan yang haram, terlihat lebih memang akan tetapi akan lenyap dengan sogokan sana-sini, cap buruk dari masyarakat, mungkin juga masuk penjara. belum lagi harus mempertanggung jawabkan di hadapan-Nya. dan hidup itu kata orang jawa "sawang-sinawang" -terlihat seperti-. 

Kran Rizki itu telah di atur, hanya bagaiamana cara kita memperolehnya


banyak yang terjadi di bulan april-mei ini, sakit di akhir april dan pindah kerja di pertengahan mei, ada yang di tunda, ada yang segera, ada yang hilang dan ada yang bertambah. benar-benar seimbang :) 

5 comments:

  1. aku heran sama batunya itu lo mas, kok imbang banget eloknya hidupnya mas

    ReplyDelete
  2. bener-bener, perkara rezeki ini, kadang aku jg suka lupa kalo udah ada yang ngatur *astagfirullah
    dan iya, aku juga ngalamin, nerima penghasilan lebih, tp mungkin bukan rezekinya, eh, kecelakaan, dan pengobatan ampe sekarang ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anda benar sekali, hoho

      innalillahi.. kenapa tuh sampe jatuh?

      Delete
  3. informasi yang sangat menarik, terimakasih..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)