ASUS ZENFONE | Smart Phone Android Terbaik |

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Siapa yang tidak mengenal Brand ASUS ? Asus yang saya tahu merupakan sebuah brand computer untuk notebook, bisa di chek di ulasan singkat mengenai ASUS Notebook favorit saya. sampai saat ini, menurut saya asus adalah yang terbaik di sisi kualitas berbanding dengan harganya. Inovasi dari ASUS yang lainya adalah sebuah ponsel smartphone Android. Smartphone berbasis android saat ini tidak hanya di gunakan sebagai alat untuk berkomunikasi 2 arah, akan tetapi dengan perkembangan jaman. saat ini memiliki fitur  internet, jejaring sosial, navigasi, aplikasi office, entertainment. lebih dari itu, kita sebagai pelanggan juga di manjakan dengan desain smartphonne yang elegan serta kualitas layar ponsel yang canggih. inilah varian baru ponsel di era smartphone. berikut sedikit ulasanya. 


ASUS ZENFONE SMART PHONE ANDROID TERBAIK

Semenjak peluncuran pada april lalu, ASUS Zenfone membuat gebrakan perhatian. ASUS Zenfone selalu menjadi incaran di berbagai kelas. High-end cenderung memilih asus berlayar 6 in, sedangkan low-end masih menjadi perhatian di asus Zenfone 4. serta mid-end di ASUS Zenfone 5. 


ASUS Zenfone 4

Asus Zenfone 4 ini ciri khususnya memiliki ukuran layar 4 inchi dengan resolusi WVGA 480x800 piksel berteknologi TFT, dengan dimensi 142.42x61.44x11.22 mm dengan berat sekitar 195g. ASUS ini di bandrol dengan harga 1.100.000 rupiah saja. di kelasnya smartphone ini menjadi jawaranya. dengan dual simcard untuk pilihan komunikasi yang beragam serta data penyimpanan hingga 64 GB dapat menjadi pilihan untuk memilih ASUS Zenfone 4 ini. Intel atom bekerja di seri Z2520 (1.2 GHz) 2x2 core Quad-thread with Hyper Threading. Layar dengan teknologi Gorilla Glass versi ke 3. Pilihan  warnanya dapat di lihat gambarUntuk Spesifikasi lengkap, dapat di lihat di akhir ulasan ini.


kiri ke kanan : Sky Blue, Solar Yellow, Red Cherry , Pearl white, Charcoal Black


ASUS Zenfone 5

Asus Zenfone 5 memiliki pangsa pasar di kelas menengah ciri khususnya memiliki ukuran layar 5 inchi dengan resolusi HD 720p berteknologi panel IPS (In-plane switching) yang mampu menawarkan sudut pandang luas dan warna alami, dengan dimensi 148.2x72.8x10.34 mm dengan berat sekitar 145g. Dual simcard untuk pilihan komunikasi yang beragam serta data penyimpanan hingga 64 GB dapat menjadi pilihan untuk memilih ASUS Zenfone 5 ini. Hanya di ASUS Zenfone 5 ini dapur pacu nya memiliki 2 seri yaitu Z2560 (1.6 GHz) dan z2580 (2.0 GHz) 2x2 core Quad-thread with Hyper ThreadingLayar dengan teknologi Gorilla Glass versi ke 3. Khusus Untuk ASUS Zenfone 5 warna twilight purple adalah warna edisi terbatas, jadi jarang ada di pasaran.  ASUS ini di bandrol dengan harga 2.200.000 rupiah saja. Untuk Spesifikasi lengkap, dapat di lihat di akhir ulasan ini. Pilihan  warnanya dapat di lihat gambar
kiri ke kanan : champagne Gold, Twilight Purple, Charcoal black, Red Cherry , Pearl white

ASUS Zenfone 6

Asus Zenfone 6 adalah phablet yang mengusung layar sentuh berukuran  6 inchi dengan resolusi HD 720p berteknologi panel IPS (In-plane switching) yang mampu menawarkan sudut pandang luas dan warna alami, supports glove serta pencil touch input. memiliki pangsa pasar di kelas atas, dengan dimensi 166.9x84.3x9.9 mm dengan berat sekitar 196g .Dual simcard untuk pilihan komunikasi yang beragam serta data penyimpanan hingga 64 GB dapat menjadi pilihan. Intel atom sebagai dapur pacu di seri Z2580 (2.0 GHz) 2x2 core Quad-thread with Hyper ThreadingASUS ini di bandrol dengan harga 3.100.000 rupiah saja. Pilihan warnanya dapat di lihat gambar. Untuk Spesifikasi lengkap, dapat di lihat di akhir ulasan ini. 



kiri ke kanan : Charcoal black, , Pearl white, champagne Gold, Red Cherry



FITUR MENAWAN

Video Full HD 1080 dengan Auto Image Stabilization

Dengan kemampuanya dalam bervideo resolusi FUll HD 1080p (1920x 1080) pada 30 fps. selain itu ASUS zenfone mendukung Steady Shot yang mampu memberikan fungsi stabilitas gambar secara otomatis dan mengurangi goyangan. misal saat berjalan merekam video. selain itu Asus Zenfone dilengkapi dengan layar IPS dengan teknologi ASUS Truvivid yang memungkinkan pelanggan melihat layar 178 derajat berbeda dengan kejelasan warna yang sama.


Gorilla Glass 3

Uji COba Gorilla Glass
Gorilla Glass adalah suatu teknologi lapisan pada layar yang memiliki anti gores NDR (Native Damage Resistance) hingga 3x lebih baik sehingga tidak membutuhkan screen protector. selain itu lapisan ini berfungsi mencegah menempelnya sidik jari pada layar. oleh karena itu untuk menggunakan Ponsel pintar ASUS ini tidak memerlukan tambahan lapisan pelindung untuk melindungi layar, dan untuk menghindarkan layar dari sentuhan bekas sidik jari menjadikanya nyaman dalam pemakaian dan penggunaan 

Sensor

ASUS telah support untuk beberapa sensor pada kualitas Smartphonya diantaranya : Direction Sensor, G-sensor, Acceleration Sensor, Light Sensor, E-compass Sensor, Proximity Sensor, Gyro Sensor, Temperature sensor, Pressure Sensor, Ambient Temperature Sensor, Linear Acceleration Sensor, Rotation Vector Sensor. 

ASUS ZenUI (Zen User Interface) 

ASUS mengembangkan user Interface dengan nama ZenUI. Coba kita bandingkan dengan merk lainya. berapakah varian keluaran sebuah satu merk ponsel. pasti varianya banyak sekali. Berbeda konsep dengan ASUS Zenfone ini. ASUS merancang ZenUI dengan peningkatan lebih dari 1000 fitur yang membedakan interface ASUS dengan interface Android pada umumnya. ZenUI pada ASUS juga di terapkan pada varian gadget lainya seperti fonepad series terbarunya. pertama kali menggunakan fitur ASUS ZenUI ini seperti mudah dalam menggunakan dan beradaptasi. tampilan yang halus dengan tingkat kecerahan yang jernih membuat mata tidak lelah dalam meng-eksplore penggunaan gadget ini. tampilan yang menarik dan bersahabat dengan warna, kreasi, desain icon yang mudah dikenali serta penggunaan cepat pada Zenfone, memudahakan kita untuk melakukan segala aktifitas dengan cepat dan mudah. 

ASUS ZenUI
Format ASUS ZenUI di desain dengan Free You  yaitu mengatur segala jadwal kita dengan cepat dan mudah, untuk mendapatkan produktivitas tinggi. Express you yaitu mengekspresikan pikiran dan perasaan dengan teman atau keluarga melalui media komunikasi pada ASUS Zenfone, dan terakhir adalah Connect You interaksi dengan kolega, akses data dan informasi dengan mudah dimana saja.


What's Next 

Sering merasa kebingungan dengan agenda, to do list, dan rencana-rencana kerja hari esok bahkan minggu depan. ASUS Zenfone telah mengerti kebutuhan akan perencanaan. karena segala sesuatu kalau tidak di rencanakan, kemungkinan kegagalan akan besar. ASUS menyediakan aplikasi What's Next yaitu sebuah aplikasi yang menunjukan informasi sesuai dengan waktu yang kita inginkan. misalnya informasi yang bentuknya info cuaca, jadwal ulang tahun, meeting, miscall, email sms baru, dan sebagainya. dengan icon yang muncul saat aktivitas tersebut harus dilakukan. fitur pengingat what next juga membangu mengingatkan apa aktivitas kita selajutnya. tidak akan ada jadwal yang terlewatkan. fitur ini terintegrasi langsung dengan ZenUI sehingga akan tampil di homescreen gadget ini. 



DO it Later

Kesibukan melanda, dan beberapa agenda terpaksa untuk di tunda. maka ASUS Zenfone telah memberikan rekomendasi untuk diatur ulang jadwal dengan hanya 1 klik saja. misalnya saja, suatu ketika membaca sebuah artikel akan tetapi ada agenda yang harus di selesaikan segera. maka dengan cukup 1 klik untuk di "baca kemudian". dan ketika telah usai agendanya maka dapat di buka kembali dengan "baca sekarang". dan kita langsung terhubung dengan artikel terakhir yang kita inginkan. aplikasi ini tidak hanya sebatas baca artikel. akan tetapi memungkinkan kita untuk melanjutkan semua aktivitas yang tertunda muladi dari membalas email, pesan hingga menelpon kembali panggilan yang terlewat. 

Teknologi Kamera Pixel Master 

Teknologi Pixel master adalah teknologi gabungan piksel dengan algortima optimasi gambar dimana mampu meningkatkan sensivitas gambar terhadap cahaya dan mengurangi gangguan terhadap gambar (noise). Asus Zenfone bekali dengan kamera utama berteknologi Pixel master dengan resolusi tinggi, kualitas foto yang tajam, jelas detail. dilengkapi dengan Image Signal Processor (ISP) yang memungkinkan pengambilan gambar 15 frame tanpa jeda hanya dalam waktu 1 detik., dengan aperture f/2.0 yang di klaim mampu memotret di tempat kurang cagaya dengan baik. 18 kamera mode adalah: selfie mode HDR, Beautification, Depth of Field, Smart Remove, panorama, Low Light Mode, Time Rewind, Miniature, All Smile. Kita bahas Satu demi satu.

1. Lowlight Mode

Tersedia di Zenfone 5 dan 6. Lowlight mode memungkinkan kita mengambil gambar dengan kualitas pencahayaan rendah. gambar yang dihasilkan cerah dengan cahaya sekitar rendah, dengan menggabungkan beberapa piksel dan menggunakan algoritma pengolahan citra dapat mengingkatkan hingga 400 persen dan meningkatkan kontras warna hingga 200 %

Tanpa Low Light Mode


Dengan Low Light Mode


2. Depth of Field Mode

Teknologi ini memungkinkan mengambil foto dengan subyek terisolasi tajam dengan latar kabur.

3. Selfie Mode

Kemampuan yang memungkinkan zenfone dapat mendeteksi obyek yang terbaik sesuai dengan nomor yang di pilih orang dalam frame. kita kemudian dapat memilikh gambar terbaik untuk menyimpan dan berabagi dengan teman-teman.

4. Time Rewind

Mirip dengan time shift pada BB 10 OS, waktu rewind mengambil beberapa gambar sebelum dan setelah menekan tombol shutter sehingga kita mendapatkan foto yang baik. Tepatnya waktu rewind mencatat dua detik sebelum dan sesudah shutter di tekan


Spesifikasi


Deskripsi
ASUS ZENFONE 4
ASUS ZENFONE 5
ASUS ZENFONE 6
Platform
Jelly Bean
Sama
Sama
Pilihan Warna
Charcoal Black / Pearl White/ Cherry Red/ Sky Blue/ Sollar Yellow
Sama+Purple/ Champagne Gold
Sama+Purple/ Champagne Gold
Dimensi (mm)
124.42 x 61.44 x 11.22
148.2 x 72.8 x 10.34
166.9 x 84.3 x 9.9
Berat (Phone)
115 g
145 g
196 g
CPU
(Intel® Atom™)
Z2520 (1.2 GHz) RAM
Z2560 ( 1.6 GHz )
Z2580 ( 2.0 GHz )
Memory
1GB RAM
2 GB / GB RAM
2 GB / GB RAM
Storage
8 GB eMMC Flash
5GB free lifetime ASUS Web Storage
Sama
16 GB e MMC Flash
5GB free lifetime ASUS Web Storage
Slot Memori
Micro-SD card (hingga 64 GB)
Sama
sama
WIFI Koneksi
WLAN 802.11 b/g/n
Bluetooth V4.0+A2DP
Sama
Sama
SIM Card
Dual Micro SIM card
Sama
Sama
Network Standard
UMTS/WCDMA
HSPA UL:5.76 Mbps /DL:42 Mbps
DC-HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:42 Mbps
3G :
UMTS :
850/900/1900/2100
2G :
EDGE/GPRS/GSM : 850/900/1800/1900,
sama
Sama
Navigasi
GPS & GLONASS
same
Same
Display
4.0 in, WVGA 800x480, TFT dengan Capacitive touch panel
5 in, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive touch panel

6 inci, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive Multi touch panel


Baterai (lithium)
1200 mAh
2110 mAh
3300 mAh
Waktu Siaga
192 Jam
353 Jam
398 Jam
Waktu Bicara
10.1 Jam
18.5 Jam
28 jam
Kamera
Depan 0.3 Mega-Pixel
Belakang 5 Mega-Pixel, Auto Focus
Front 2 Mega-Pixel
Rear 8 Mega-Pixel, Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster
5 -element lens
Front 0.3 Mega-Pixel
Rear 8 Mega-Pixel, Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster
5 -element lens
Slot Audio
3.5mm
sama
sama
Kamera Audio
MP3/3GP/AAC/AAC+
MPEG4 up to 1080p
Video Recording :
MPEG4 up to 1080p @30fps, 720p @ 30fps
MPEG4 up to 1080p
Video Recording :
MPEG4 up to 1080p @30fps, 720p @ 30fps
Browser
Google Browser/Youtube Browser/WAP
sama
sama
Messaging
SMS/MMS/IM/Email
sama
sama
E-Mail
Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4
sama
sama
Sensor
Proximity/Motion Sensor
sama
sama
Aplikasi
•Google App, ASUS Sync, MyCloud,
File Manager, MyLibrary
•Blackberry Messenger Ready
sama
sama
Catatan
*Android 4.3 Jellybean (akan update ke 4.4 KitKat) dengan ASUS ZenUI.
**Bervariasi tergantung wilayah
***Paket penjualan: smartphone Zenfone disertai 2 unit baterai 1200 mAh, power adapter, USB cable, Quick‐Start guide dan warranty card.
sama
sama

Last but not Least


Sering liat iklan di tv terkait Handphone? lain cerita dengan iklan ASUS Zenfone ini. saya belum pernah melihat iklan yang ada di tv, karena memang sudah terkenal dan banyak di buru oleh orang. kenapa bisa seperti itu. karena segmentasi pasar berkolaborasi dengan strategi marketing ASUS Zenfone ini membuat promo hanya lewat internet, dan forum internet dengan lengkap mengupas gadget ini, serta blogger amatir sepert saya pun dengan senang hati ikut meramaikan berita ASUS Zenfone ini. karena saya tau kualitas dan saya adalah user. ini adalah salah satu iklan ASUS Zenfone. silahkan di Buffer. :D


`



8 comments:

  1. Pengen nyobain kameranya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kamera dari asus ini di claim standar camera slr,,

      Delete
  2. Gan bagaimana cara agar batrei tetap awet saat pemakaian. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara yang saya coba :
      1. paket data di non aktifkan dan beli modem wifi bisa awet sehari 1 kali chass tapi modemnya tiap 3 jam cas, he he

      2. jangan main game, pasti awet

      Delete
  3. Terima kasih pak. Informasinya bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Zonfone lagi naik daun, harga murah tapi kualitas juara :-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)