Refleksi 2014. Selamat datang 2015

Bismillahirrohmanirrohim



Tahun 2014 telah berlalu dengan banyak cerita dan kenangan dari di tahun itu. Perjuangan untuk mencari sepasang rusuk bengkok sebelah kiri ku. Memanglah urusan jodoh itu Allah SWT yang mengatur, tapi sebagai manusia ikhtiar untuk menjemputnya agar menjadi hujjah kita dengan Allah SWT. Semangat. Perkenalan ku dengan seorang Perempuan di akhir tahun 2013 hingga awal tahun 2014 lalu, telah mengantarkan kami untuk bersama membuka lembar demi lembar buku rumah tangga. di hari yang cerah 25 Mei bertebatan dengan 25 Rajab, telah terjadi pemindahan tanggung jawab dengan tertunainya akad dari seorang bapak ke putra menantunya. Alhamdulillah. Tahun 2014 adalah tahun pergantian antara seorang bujangan menjadi suami dan kepala rumah tangga. Sebenarnya target pernikahan adalah umur 25 tahun, salah satu resolusi di tahun 2013 lalu yaitu menikah. Ternyata Allah SWT mengabulkanya ditahun 2014. Sungguh rencana Allah SWT sangat sempurnya. Memang perlu untuk memiliki target tinggi, akan tetapi semua keputusan ada pada Arrohman Arrohim. Sebagai manusia maka berikhtiar untuk menggapai bintang itu harus. sudah biasa saya di cap sebagai pemilih dalam urusan memilih pasangan. Prinsip saya, harus!! karena nanti yang akan menjalani dengan penuh adalah kami sendiri, sehingga perlu untuk membulatkan tekad dan kemantaban hati dalam memilih untuk menjalaninya.


Tahun 2014 tak sempat untuk membuat sebuah Refleksi dan Resolusi karena menikah adalah resolusi tahun 2013. Sehingga di tahun 2014 adalah tahun saya untuk fokus dalam rumah tangga, dengan pekerjaan yang baru, rumah tangga baru, maka harus fokus untuk siap berkiprah dalam masyarakat. Benar sekali dan terbukti, tahun 2014 menjadi jarang untuk menulis blog. he he. sehingga saya rubah yang biasanya resolusi 2014 di awal tahun menjadi refleksi di akhir tahun, itu pun telah berganti tahun menjadi 2015. 


Kebahagian kami bertambah lantaran istri positif hamil selang dua bulan menikah. hingga terlahirlah putra kami di bulan Maret 2015. 

Mari perkenalkan malaikat pejuang kami


Perkenalkan 

Nama : FIRAZ FAZMAGIDA RAMADHAN
Berat Badan : 3.4 kg
Panjang badan : 51 cm

doa ayah untuk mu nak : 

"Semoga menjadi anak yang sholeh, permata bagi keluarga. perindu surga, pemimpin bagi Iman dan takwa. Robbi Habli minlakdunkan  dzuriyatan Thoyibah. Innaka assamiuddua'.

Refleksi tahun 2014

Ayo di tingkatkan  :

- Menjadi suami bagi keluarga kami.

Alhamdulillah status telah menjadi suami bagi keluarga kecil kami. akan tetapi masih perlu banyak fokus dan belajar bagaimana cara menjadi pemimpin rumah tangga yang baik, amanah. karena suamilah yang membawa bahtera rumah tangga ke panasnya api neraka ataupun Surga tempat kembali sebaik-baiknya.


"Hai Orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintakanya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang di perintahkanya." (Attahrim : 6)

seperti jelas kutipan Attahrim ayat 6 bahwa dirimu pada ayat tersebut adalah seorang pemimpin kepala rumah tangga, suami. maka relakah kita mengantarkan keluarga kita ke dalam api neraka. naudzubillah. 

- Menjadi Engineer dengan pengembangan karir yang menantang

Alhamdulillah saya di beri kepercayaan menjadi seorang engineer yang benar-benar mengetahui segala permasalahan dalam pekerjaan, lagi-lagi saya harus terus berusaha keras untuk menyelesaiakan pekerjaan sesuai jadwal dengan kualitas pekerjaan yang outstanding. Menjadi super team di sebuah konsultan Engineering dengan anggota yang minim akan tetapi dapat memberikan arahan dan solusi sebuah pekerjaan besar dengan kulitas terbaik dan jadwal yang tepat adalah sebuah tantangan sekaligus kebanggan tersendiri bagi saya. Perjuangan untuk menjadi Engineer berkualitas tidak dapat berhenti sampai disini, Saya harus melampaui itu dan akan terus berusaha. Bismillah.

- Menjadi salah satu penduduk di Perumahan Bekasi

Alhamdulillah saya di beri amanah untuk menjadi penduduk di perumahan grand permata bekasi. saya belum maksimal dalam bersosialisasi. Semangat berinteraksi dengaan tetangga seperti di jelaskan dalam Alquran surat Annisa ayat 36.

"Beribadahlah kepada Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun. dan berbuat baiklah kepada dua orang tua ibu-bapak, karib kerabat, anak yatim, orang miskin, tetangga yang dekat maupun tetangg yang jauh (Q.S An Nisa:36)

Masih Kurang, Ayo Action :

Penilaian ini berdasarkan hal-hal yang belum maksimal saya lakukan. dan akan terus di perbaiki selanjutnya

- Memulai Bisnis 

Perencanaan ada akan tetapi belum matang, tidak dapat berkata banyak karena memang masih sedikit action. bismillah di tahun 2015 akan di mulai. sebagai umat muslim harus memiliki jiwa bisnis karena rosul juga pedagang yang amanah . Memutar dagangan dan modal besar dari para pembesar kaumnya quraisy. 


itulah hasil refleksi tahun 2014. Untuk tahun 2015 saya memiliki 3 proposal yang masih saya perjuangkan kepada Allah SWT manakah jalan yang di setujui untuk kebaikan kami, 

Bismillah 

Tribute to : Ken Widyaningtyas Hutomo. Istriku ayo semangat :)

Yang berbahagia
Lantai 2 RS Husada Bunda Malang.

No comments

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)