[Terios 7 Wonders] Inilah Alasan Mengapa Pulau Maratua dikunjungi Sahabat petualang Daihatsu Terios

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Keindahan Bawah laut Pulau maratua-kep Derawan

Pulau Kalimantan, jauh dalam benak saya terpikirkan untuk menjelajah kesana ternyata memiliki destinasi luar biasa yang menurut saya pribadi menjadi salah satu Most Wanted destination, Pulau Maratua. Pulau Maratua terletak di gugusan Kepulauan Derawan. sebelah timur Kalimantan. keindahan bawah laut di pulau maratua merupakan salah satu yang terindah di Indonesia ini. Dengar dengar, pulau ini pernah di kunjungi oleh pangeran Willam, putra Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris. Jika melihat letaknya. Pulau maratua ini berlokasi di laut sulawesi. pertemuan aliran air laut dari laut cina selatan dengan laut Indonesia menjadikan banyak sekali ekosistem laut yang berkembang. Sehingga lokasi pertemuan lautan ini menjadi cirikhas ekosistem laut yang kaya. 

Mencari Info di internet, saya menemukan keindahan tidak hanya pada alam bawah lautnya. akan tetapi di atas air, membuat mata ini seakan ga pingin melewatkan tiap goresan Mahakarya sang Pencipta. MasyAllah. Dalam salah satu blog Mbak Mariska yang pernah berkunjung. warna laut di pantainya dikenal dengan istilah torquoise sea (laut biru kehijauan), terbayangkan kita sering melihat seperti dalam sebuah film-film saja, dan di Indonesia, pulau maratua memiliki keindahanya. 3 warna utama di laut pulau maratua, cahaya yang berpendar menembus garis air dan membiaskan berdasarkan kedalaman. biru muda-biru kehijauan(torquoise)- biru pekat. 

Air yang Jernih dan Garis Pantai yang Memanjang

Salah seorang kawan yang pernah berkunjung kesana, memberi gambaran di maratua adalah seperti surga di tanah kalimantan, dimana pasir putih memanjang, dengan hamparan air laut yang bening seperti kaca. dasar laut pun terlihat seperti memanggil untuk menyelaminya ditambah riak kecil ombak menambah nuansa nyaman dan damai di pulau ini. Pantas saja lokasi ini menjadi destinasi wisata yang paling ingin di kunjungi.

Dermaga Kedatangan 

Depan water vila
Dari beberapa blog yang saya dapatkan infonya. terdapat villa yang di bangun diatas laut, sehingga ketika kita melongok ke bawah, langsung air laut yang ingin rasanya kita tenggelam dan berenang bareng.

Nuansa di Water Vila

Gimana? bagaimana kita tidak tertarik dengan keindahanya? ha ha. termasuk saya yang sudah ngebet banget untuk memberikan bukti pada tiap detil yang ingin saya pandang, dan tiap butiran pasir yang ingin saya jejakan dengan kaki ini. 

Baiklah sampai disini kawan buat meracuni kamu semua, ha ha. nah untuk perjalanan dan cara kesana simak ulasan berikut nya. 

Berketepatan dengan rasa ingin yang masih terpendam, salah satu brand Mobil Daihatsu Terios memiliki gawe tahunan untuk mengajak para blogger ikut dalam rangkaian jelajah Terios 7 Wonders. berikut penjelasanya.

****


Terios kembali hadir dengan touring adventurenya. di 7 destinasi yang baru, teringat 2 tahun lalu mengikuti moment yang sama dengan tema 7 wonders hidden paradise di jawa hingga masuk dalam 25 finalis saja. Saya ingin kembali ikut dalam ajang bergengsi ini. dan Semoga saya menjadi peserta terpilih untuk ikut dalam touring panjang Terios. Tulisan ini saya persiapkan selama beberapa minggu lalu, akan tetapi belum juga tersubmit di Viva. Hari ini adalah hari terakhir, beruntung, saya kira tidak sempat untuk submit, dan semoga keberuntungan masih tetap menemani saya hingga tahap seleksi pemenang tercapai, dan saya salah satunya. he he. Amiin 

Berikut ini adalah total jumlah etape yang akan di singgahi daihatsu terios. mulai dari 

Palangkaraya - Kruing - Pulau Kaget & Kandangan - Amuntai & Balikpapan- Samarinda - Tn. Kutai - Maratua

Etape Perjalanan Daihatsu Terios
Jika kita telusuri dengan Google map, berapakah jarak dari semua etape ini. lebih dari 1500 km, atau seperti jakarta jogja pulang - pergi. 


Mengapa Daihatsu Terios ?

ini adalah rangkaian acara tahunan, dan telah berlangsung selama 4 tahun, yang pertama tentang berkeliling kopi di Sumatra, Acara ke dua yang pernah saya ikuti tentang hidden paradise di tanah jawa hingga NTB, dan acara ke 3 di tanah sulawesi, dan tanah borneo menjadi acara ke empat untuk di jelajah oleh daihatsu Terios. Ini sebagai bukti kehandalan mobil Daihatsu Terios menjelajah ribuan kilometer. Selain Kehandalan, daihatsu Terios menawarkan kenyamanan dengan tidak menghilangkan ciri khas sebagai Mobil petualang Indonesia. 

1. Terios adalah mobil SUV dengan 7 Kapasitas Penumpang

1 Wonders Terios - SUV yang memiliki 7 Penumpang
Bicara soal Daihatsu Terios ini adalah bertipe SUV, SUV? ya, karena umumnya Sport Utility Vehicles hanya memiliki maximal 4-5 penumpang, dan Terios adalah sebuah SUV yang memiliki tempat duduk 7 penumpang. Satu dari 7 Wonders Daihatsu Terios ini adalah mobil bertype SUV pertama dan satu-satunya berkapasitas penumpang 7 orang. menariknya, kursi depan dan tengah dapat di geser maju-mundur sesuai keinginan, dan ketika ingin menambah jumlah muatan barang lebih banyak, kursi baris ke 3 dapat di benamkan ke bawah, sehingga lebih lega

2. Terios adalah mobil dengan Manuver yang baik
2 Wonders Terios - Electric Power Steering System


Mobil Terios dilengkapi dengan  EPS System, Electric Power Steering yaitu system Power steering diatur secara elektrik berguna untuk bermanuver cepat selama di perjalanan. 

3. Terios adalah SUV yang memiliki Dek tinggi sehingga tidak Mentok
3 Wonders - High Deck clearence

Terios ini memiliki keunggulan Height Clearence (jarak terendah mobil terhadap tanah) yang paling juara di kelasnya adalah 255 mm sehingga ga mentok di jalan apapun. 

4. Terios adalah SUV dengan Suspensi yang handal
4 Wonders Terios - Mac Pherson Struts Suspension System 

Salah satu Keunggulan lainya dari Mobil Terios ( 1 of 7 wonders Terios) ini adalah sistem suspensi yang empuk bagi penumpang, membuat perjalanan di berbagai bentuk jalan, bermacam-macam tantangan siap di lahap dengan baik oleh Mobil Terios ini. Mac Pherson Struts merupakan sistim terbaik dari SUV ini yang menggabungkan koil spring dan shock absorber yang di ikat di knuckle (frame body bawah mobil).

5. Terios adalah SUV dengan Interior Sporty

5. Wonders Terios - Interior yang Nyaman dan Lega


Selama Perjalanan 3 hari saja dengan mobil, biasanya terjadi driving sickness yaitu efek kecapaian dan kebosanan yang meningkat. akan tetapi dengan  kenyamanan dalam interior ruangan mobil Terios ini. Kabin yang lega dan entertainment yang sporty memanjakan para rombongan selama perjalanan sehingga mengurangi efek dari driving sickness

6. Terios adalah SUV dengan Tampilan Exterior yang Tough bikin Semangat dan pede selama dalam perjalanan
6. Wonders Terios - Eksterior yang Tough 
Salah satu yang membuat Terios sangat compact dan layak untuk segala medan serta berjiwa petualang adalah desain exterior nya. Pemilihan Desain exterior yang keren dan berjiwa petualang, saya menyebutnya going to adventure. 

7. Terios adalah SUV dengan Performa Mesin yang tangguh selama lebih dari ribuan kilometer
7 Wonders Terios - Variable Valve Timing Intelegent (VVTI)

7 Wonders dalam Daihatsu Terios ini adalah VVTI - Variable Valve Timing Intelegent, merupakan sebuah teknologi mengatur sudut camshaft secara dinamis agar dapat menyesuakan dengan putran mesing, sehingga meningkatkan tenaga mesin, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. dengan kemampuan VVTI ini Daihatsu menjadi Sahabat petualang bagi para rombongan 7 Wonders Hidden Paradise. Saya ucapkan Selamat untuk para pemenang lomba blog dan selamat atas suksesnya program ini hingga akhirnya, dan selamat untuk Daihatsu Terios yang telah teruji di berbagai medan.

Nah sudah paham kan mengapa Terios mengeluarkan ikon 7 wonders di tiap perjalananya. lengkap sudah penjelasan mengapa Daihatsu Terios mengunjungi Pulau maratua karena ketangguhan, kehandalan, dan kenyamanan yang di berikan oleh penumpang selama perjalanan. 

Tulisan ini saya khususkan untuk mengikuti lomba blog 7 wonders Terios Borneo Wild Adventure. 


ScreenShot tweet
Posting Twitter
 Like dan Following Viva Facebook dan Twitter (@Viva_log)
Like Fan Page Viva

Follow Viva on twitter
  Like dan Following Daihatsu Facebook dan Twitter (@DaihatsuInd)
Like Daihatsu
follow DaihatsuID



Sumber :
http://www.adwindo.org/everyone-is-tourism-ambassador/kepulawan-derawan-surga-dunia-di-ujung-timur-kalimantan/ 
http://marischkaprudence.blogspot.com/2013/07/maratua-paradise-we-love-turquoise-sea.html
http://afrizalr.blogspot.com/2013/11/terios7wonders-7-alasan-terios-menjadi.html


2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)