4 Brand Tas Carier / Keril Terbaik

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ 

Assalamualiakum. Tas Carier atau biasa disebut keril merupakan bagian penting dalam pendakian. Banyak dari pembaca blog ini menanyakan Tas terbaik untuk naik gunung. Menurut saya tas yang paling balik itu memenuhi standar keamanan, kenyamanan, dan model. Disini saya tidak memaparkan berdasarkan harga, karena sebuah tas berkualitas sesuai dengan harga yang harus kita korbankan,  tenang saja tas terbaik belum tentu sesuai dengan kita, bisa di baca ulasanya di share tips, Cara memilih tas Outdoor yang sesuai. Lagi-lagi soal keterbatasan, Branded yang saya ulas ini adalah branded yang pernah saya pakai. Saya hanya memberikan memperbandingkan secara apple to apple yang memang se kelas.


1. Deuter 

Deuter bagi saya mengenai soal tas belum bisa di geser oleh brand manapun. Keunggulan brand ini adalah soal keamanan, desain, kenyamanan, model, kekinian. Suatu brand jika fokus terhadap 1 produk tertentu maka hasilnya lebih maksimal. Berbicara mengenai Tas, Deuter lebih unggul dari semua produk. Jika di pasar Indonesia menemukan jaket, sepatu, dengan bran ini. dipastikan fake, karena deuter tidak memproduksinya. Desain dari German ini memang khusus untuk pasar Eropa yang dingin dan berpostur tinggi. Di Indonesia sendiri brand ini terkenal, dapat kita lihat jika ada musim diskon maka barang brand ini terjual dengan cepat. seperti jualan kacang. he he distributor resmi untuk produk ini masih dipegang oleh Tandike. Jika punya uang lebih, worthy banget untuk membeli produk besutan jerman ini. tapi kalau belum masih ada pilihan lainya seperti buatan lokal. Saya paling suka dengan Deuter ini adalah bahan kainya, tebal dan kuat khas pendaki seperti keluaran Air Contact. Bahan ringan dan kuat juga dikeluarkan di seri UL nya yaitu Acr Lite. Lebih jelasnya dapat di lihat di web resmi Deuter.

2. Osprey

Selain deuter, Osprey menempati urutan yang ke 2. Produk dari paman sam ini menjadi alterntatif ketika deuter beredar secara umum di para penggiat alam bebas. Logo burung elang ini memiliki berbagai macam varian bisa kawan cek di web resmi osprey. segment pasar osprey hampir sama dengan deuter yaitu hanya mengambil di tas dan beberapa perlengkapan, sehingga design, signature, dan modelnya top. lain halnya dengan produk yang mengeluarkan banyak varian, pastinya secara riset terhadap segement tertentu tidak sekuat osprey dan deuter yang fokus. Oleh karenanya, jika kawan menemukan tenda ber merk osprey, maka dipastikan fake. Outlet resmi di Indonesia dipegang oleh Outlive Indonesia. Silahkan di cek di Web resmi Osprey mengenai harga dan ketersediaan stoknya.

3. Vaude

Brand yang satu perguruan dengan Deuter yang sama - sama berasal dari Jerman, perbedaanya vaude memiliki banyak varian, pertama saya mengenalnya tas ini unik dan hanya ada di vaude. sebagai contoh backsystemnya. panjang torso dapat diatur seperti seperti deuter dan  osprey. dan kelengkungan frame dapat diatur untuk memudahkan pergantian panas. teknologi ini hanya ada di vaude loh. situs resmi vaude menerangkan. Produk vaude ini sedikit lebih mahal dari Deuter, menurut saya, akan tetapi model dan desainya sesuai dengan harga yang di tawarkan. Di situs resmi kawan dapat melihat koleksi tas yang di tawarkan Vaude.

4. Eiger

Eiger adalah Brand yang pernah saya pakai di awal mengenal hiking. Banyak produk eiger yang saya punyai mulai dari tas, jacket hingga perlengkapan apparel kecil pendukungnya. eiger adalah produk buatan lokal. so what produk lokal juga bisa sebagus brand import lainya. produk bandung ini selevel dengan produk impor lainya. Kawan dapat melihat di web resmi untuk melihat koleksinya di eiger adventure.


Tas lainya yang sebenarnya cukup di rekomendasikan antara lain. :
1. The North Face
2. Columbia
3. Consina
4. Rei

Dari semua produk ke semuanya sudah pernah saya pakai dan bahkan beberapa ada koleksi barang persewaan :D hingga saat ini tidak ada yang mengecewakan, tergesek sedikit wajar pemakaian saja. 

Cheers :D

17 comments:

  1. aku baru consina mbek eiger. lmyn miring hargane. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Consina sekarang backsystemnya bagus. Pinter milih aja. Sesuaikan dgn kebutuhan :)

      Delete
    2. Yes, kalo di mas ada promo ga? hwhehehe

      Delete
  2. Aku suka produk eiger karena lumayan awet dan pilihannya lumayan banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, Eiger menjadi brand lokal tapi sudah terkenal :D

      Delete
  3. Saya cuma kenal merek Eiger, Mas. Yang lainya belum ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba lainya juga kk kalau mau naik gunung. He he

      Delete
  4. mas saya lgi baca2 artikel jws denali,,
    bisa minta ilmu'a mas buat all about jws denali..
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jws denali punya kantong yg menurut saya besar untuk ukuran tas gunung yg sama dgn deutter dan lainya. Variasi nya mulai dr 55 sampai 75 yg peernah sy coba. Detil jahitan masih si bawah deuter, untuk bahan dan waktu pakai lumayan buat yg mau angkut kulkas. Hehe

      Delete
  5. Replies
    1. Beberapa kali nyo ain fjallraven type skul. Siap nanti sy posting

      Delete
  6. Om mau tanya Consina tarrebi,extraterrestrial,bering...
    Menurut om,mana yg paling ok...mau ambil diantara itu

    ReplyDelete
  7. Om mau tanya Consina tarebbi,extraterrestrail,bering mana yg paling ok om...
    Rencana mau ambil salah satu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pernah saya pakai tarebi dan extraterestrial, saya cenderung suka extraterestrial walau spacenya ga terlalu gede dengan type ukuran yang sama, nyaman aja di pake, fit banget ama pundak

      Delete
  8. Mas minta review tas naturehike nairobi 55l dong

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)