Hotel Yasmin, Alternatif Penginapan Bareng Keluarga di Puncak Bogor

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Kolam Berenang

Assalamualaikum. Akhir pekan lalu kami jalan-jalan ke puncak bogor, karena kami mendapatkan free one night di salah satu hotel di bilangan puncak, terimakasih banyak kepada mas fajar dan mbak lili yang mengajak kami ber honeymoon. He he sambil jalan-jalan alangkah baiknya mendokumentasikan perjalanan ini. Cukup sering jalan-jalan begini, baru terfikir untuk mendomumentasikan tiap jalan-jalan dengan catatan dan kesanya masing-masing. Ini bukan product review atau endorsement yah. He he

Hotel Yasmin tempat kami menginap, berada di dekat pintu masuk jalur pendakian gede-pangrango via cibodas. Nuansa sejuk khas dataran tinggi menyapa kami saat tiba di lokasi. Kesan pertama melihat hotel ini seperti gedung putih, arsitek bangunanya dengan kubah di depan dan gedung 4 lantai.

Tampak Depan Hotel
Area hotel ini cukup luas dengan 2 bangunan hotel, serta beberapa cottage dan villa, jadi kalau ada keluarga besar, hotel sekaligus resort ini bisa menjadi alternatif pilihan yang menarik, dengan menyewa satu cottage dan bakar2 barbeku, seru pastinya. Pas baget waktu itu ada gathering perusahaan jadi cukup rame di dekat lokasi.

Salah satu traveloke menyebutkan luas area seluruhnya mencapai 5.3 hektar berada di ketinggian 1032mdpl. Dengan luas seperti ini pastinya banyak banget spot yang bisa saya pamerin ke kawan jalan semuanya.
Catatan untuk hotel. Kami menyewa kamar standar yang menurut kami cukup lumayan. Beberapa titik perlu dibenahi seperti tutup lubang wastafel yang hilang, telp yang backsound suara semut tidak begitu jelas saat saya membutuhkanya. Selain itu well look dah.
Kamar yang kami inap merupakan kamar yang standard twin bed single terdapat balkon di depanya dengan view gunung gede.
Kamar yang adem dan nyaman
Dari sebuah situs dan review mengatakan bahwa harga kamar hotel ini cukup mahal di bandingkan dengan hotel-hotel serupa. Bagi saya untuk ukuran hotel, cottage, resort yang lengkap tentu harga permalam tidak menjadi persoalan. Andai saja seharian kita tidak keluar lokasi hotel pun, kita masih bisa menikmati taman bermain, lapangan dengan rumput, lapangan tenis dan kolam renang. He he satu lagi ada areal berkuda, bibit pertanian dan gym (sayangnya waktu itu sedang perbaikan).

jika rentang nilai 1-10, saya nominasikan hotel dan resort ini bernilai 8 lho. alternatif banget bagi kawan-kawan yang ingin menginap di puncak, jangan ambil villa yang di tawarin di pinggir jalan, ups..


GazeboBermain sisi Kolam


Taman bermain ini menjadi tempat paling seru bagi dunia anak-anak, putra kami langsung berlarian.

Taman bermain Anak
 di samping taman bermain juga terdapat ruang main juga, jadi buat bapak bapak.
Ruang Bermain
Di ujung paling belakang terdapat pembibitan bagi yang mau belajar menanam.
Area Rumah kaca dari Botol

Di taman bermain dekat kolam juga terdapat area buat main lari-larian dan berkuda.
 

Rangkaian jalan - jalan puncak bogor ini selanjutnya mengunjungi masjid yang menjadi viral di social media, yaitu masjid Attawun, dan Taman Bunga Nusantara. simak terus yuk :D

Tidak lupa berterima kasih atas Event Org yang telah menyediakan semua fasilitas ini. serta mbak lili dan maz fajar yang telah mengajak kami. sering-sering yah mas, ha ha


4 comments:

  1. segala puji bagi Allah, Indah sekali pemandangannya... terima kasih rekomendasinya ya

    ReplyDelete
  2. enak ya di hotelnya ada tempat bermain untuk anak..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)