Hamparan Bunga di Taman Bunga Nusantara

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Add caption
Terik matahari sepanjang perjalanan kami di daerah Cianjur menuju ke kaki gunung gede - pangrango, tepatnya di jalan Mariwati km 7 Kawungwuluk Sukaresmi Cianjur membuat kami kehausan. jalan yang bisa di bilang perlu di perbaiki ini membuat isi penumpangnya berjogetan. akhirnya setelah satu jam kami sampai di lokasi, tepatnya pukul 11.00 siang.

Melanjutkan jalan-jalan di sekitaran puncak bogor, sebelumnya di bahasan dimana kita menginap, silahkan lihat di sini. Kami mengunjungi Taman Bunga Nusantara, Sebagai salah satu ikon kawasan agrowisata di cianjur, Bogor  Jawa barat, di dalamnya memiliki koleksi berbagai jenis bunga dan tanaman dari berbagai negara. Terletak di kawasan kaki gunung gede -  Pangrango tepatnya di jalan Mariwati km 7 Kawungluwuk Sukaresmi Cianjur. Taman ini memiliki luas sekitar 23 hektar. Di taman ini kita dapat melihat berbagai macam koleksi 20.

Setelah membayar tiket parkir sesuai jenis kendaraan, kita akan di kenakan harga tiket masuk taman bunga nusantara sebesar 30 ribu rupiah per orang. Saat itu siang terik sehingga kami tergoda dengan tawaran untuk menaiki kendaraan dotto train atau garden trem dengan harga 40 ribu rupiah. Masuklah kami diarea yang instagramable. ini

Dikarenakan panas sudah tepat di atas kepala, maka kami memutuskan untuk membeli tiket Garden Tram, jadi di Taman bunga nusantara ini kami di tawari untuk menaiki salah satu dari 3 kendaraaan yang bisa leluasa berkeliling di THN ini, yaitu Dotto Train, Garden tram dan tiket wara wiri.

`
Jalan-jalan naik garden trem
Tips. Datanglah pagi sekali dan jangan terlalu siang, karena kita bisa jalan-jalan sepuasnya, bayangin aja 23 hektar dan tengah hari kita mulai jalan. :D

Bunga angsa ikon Taman Bunga Nusantara

Nah apa saja yang ada di taman bunga nasional mari kita simak.

1. Taman labirin

Bagi yang ingin tantangan, dan berani masuk dan resiko berputar-putar silahkan untuk mencoba taman labirin ini. dengan tinggi tanaman lebih tinggi dari orang dewasa ini

Taman Labirin

2. taman jam

Sedikit ke selatan teradapat sebuah taman yang cukup besar dengan 2 jarum jam dari besi dan detik yang terus berputar. sebuah jam besar terbaring dengan tanda tiap jamnya mengeluarkan suara nyaring. kononnya seluruh area taman ini akan mendengarnya. menarik untuk berfoto ria di tempat ini

beberapa tempat kami tidak dapat mendokumentasikan dikarenakan waktu terbatas, maka teman-teman jika ingin berkunjung mulailah dari pagi sekali karena lebih enak untuk jalan-jalan. cheers

sumber foto. pantauharga.com

3 comments:

1. hehehehe ... gw kalo baca atau dengertaman bunga sekalu ketawa
    Beberapa kali mau masuk sini batal mulu, alasan nya simple karena kita melihat banyak yg datang ebrkeluarga, sedangkan kita datang jombloo2 jadi temen2 bilang ngak usah ntar ngiri liat keluarag2 muda hahahaha

ReplyDelete
    Replies
    1. trims mas cumi komenya, he he bisa aja, banyak kok para jomblo pada datang kesana.. :p

Delete
  2. tamannya indah sekali ya, sayang banget belum kesana..

ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)