Yuk Jalan-jalan Mesra ke Pantai Goa Cina

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Ketika bulan puasa sepertinya saat yang paling banyak untuk menulis, lihat saja jam kerja kantor dari jam 7 jam masuk dan jam 4 sore sudah pulang, pekerjaan juga tidak telalu di target tiap harinya ~ dan kesempatan ngisi blog kesayangan, nyatanya tidak demikian. Alih-alih menggunakan jam kantor hanya sekedar ber internet ria. Karena saya juga mempertimbangkan untuk segera menyelesaikan pekerjaan di 2 pekan pertama di bulan juli. Rindu akan kampung halaman tidak dapat di bendung. Saya ingin mengambil cuti 8 hari dan totalnya 15 hari saya off dari pekerjaan. Blog pun rindu kasih sayang untuk di isi empunya. he he. Di lebaran kali ini biasalah anjang sana ke tempat sanak saudara, kawan dan reunian, dan berakhir jalan-jalan di daerah selatan kota Malang.

Tidak ada jalan-jalan yang di rencanakan, semacam perkataan pepatah, ha ha. lha wong kalau di rencana selalu kandas di tengah jalan. Jadinya kalau mau jalan-jalan mending hindari deh perencanaan njelimet. Destinasi dadakan kami adalah di selatan Malang, beberapa pantai sedang menjadi trending topic di kancah sesama pejalan, sampai saat ini sepertinya masih banyak pantai di Malang yang belum terjamah, karena letak geografis yang mumpuni dengan garis pantai yang panjang. Setelah berembuk kami akhirnya memutuskan beberapa pantai untuk kami jajaki. utamanya sih Pantai Goa China. Karena ada nuansa mistis, cerita rakyat, maupun legenda yang menjadi bumbu penasaran semakin menyala. yuk berangkat....

Perjalanan Malang Kota menuju pantai ini cukup cukup jauh ternyata, siap-siap aja bekal perjalanan, seperti bahan bakar kendaraaan,karena selama perjalanan keluar dari malang hingga sampai di pantai, kami tidak menemukan SPBU. sehingga bagi kawan-kawan semua jika ingin berilibur di pantai malang ini. persiapkan dengan sebaik-baiknya.

Pantai goa cina kalau dari namanya sepertinya ada cina-cina nya gitu.. tapi ternyata seperti pada umumnya pantai, yang membuat berbeda adalah pantai ini masih terlihat bersih. (semoga dengan adanya tulisan ini tidak membuat banyak yang datang dan mengotorinya).

Setelah perjalanan sekitar 4 jam dari kota malang, kami tiba di pantai ini. nuansanya ternyata ramai pengunjung. kami berangkat dengan keluarga kami, ibu mertua dan adik ipar. pertama jalan di malang selatan memang cukup menantang. ha ha, nuansa pantai seperti di klenteng dengan bangunan yang mirip. saat itulah kami mulai berpencar untuk meng eksplore lokasi. Jagoanku Firaz semacam seneng banget diajak jalan-jalan, terkadang menyipitkan mata karena suara ombak yang cukup membuat kaget. he he.

Nuansa Pantai dengan keluarga kecil kami
Di pantai ini terdapat semacam pulau dan disanalah cluekan batu semacam gua, yang konon pertapa cina hingga meninggal. Salah satu keunikan pantai ini adalah keindahan ombak yang liar, berhadapan langsung dengan samudra lepas, membuat saya ogah untuk berenang, kami hanya berputar-putar melihat-lihat. karena fenomena gelombang liar ini membahayakan, kita tidak pernah tahu kedalaman di depan mata kita. Ombak dan gelombang air yang unik ini berasal dari 3 penjuru berbeda dan saling bertabrakan diantara pulau bantengan dan pulau nyonya. Simak videonya di bawah yaa..

Aktifitas Selfie
di sebelah barat di belakang yang menghadap lautan terdapat bebatuan yang bisa kita panjat untuk melihat lebih luas pemandangan samudra. itu orang selfie jangan di tiru ya..

Terdapat Area Pemancingan
kami mencoba jalan-jalan ke arah timur ternyata kami menemukan sebuah tempat sedikit tersembunyi dan hanya kawan-kawan pemancing profesional yang datang. saat itu ombak lagi bagus-bagusnya sehingga berefek pada hasil tankapanya. kata kawan pemancing tersebut biasanya mendapat banyak buruan dari ikan, lobster hingga gurita. lokasi tempat ini sedikit ngeri. istri dan anak saya tinggal agak jauh sekitar 300 meter. dan perlu naik bukit sedikit. uniknya kita bisa melihat tabrakan ombak dari berbagai arah. MasyAllah.

simak video berikut untuk melihat ombak yang bertabrakan.

9 comments:

1. Suka banget ama pantai yg ada batu karang gede dan bertebing gitu. O_o.. tapi jauh juga ya dari sini. hahaha... moga bisa ke sana lah entar. *catet di list*

Replies
    1. Lumayan banget buat jalan2 bareng keluarga mas. :)

Delete
  2. Kok ngeri liat buliran air nya, ombak nya dahsyat itu

ReplyDelete
  3. pantai yang sangat indah dengan airnya yang berwarna biru, begitu indah..

4. Super sekali pantainya :-)
    Banyak ikanya ya gan,? kok pada mancing..

Replies
    1. banyak gan, apalagi yang di tangkap jarang kita tau di pasaran

Delete
  5. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Yuk Jalan-jalan Mesra ke Pantai Goa Cina".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Eksplore Indonesia

ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)