Nikmatnya Kerang Fresh di Jakarta dan BSD

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Menu Kerang hari ini :D

Assalamualaikum,  Hari senin, tepatnya tanggal 15 Desember 2015 kami berencana silaturahim dengan beberapa blogger yaitu mas wahyu blogger Bukanrastaman.com dan mas yudha bersama istri ,blogger dari catatan sipewe. agenda silaturahim ini sebenarnya sudah lama kami bincangkan, akan tetapi baru terlaksana di senin malam itu, kami ingin merasakan kerang fresh di kerang kiloan mamaji yang dengar-dengar fresh, legit, gurih. he he. perjalanan kami di mulai dengan bertemu di kantor saya. kantor saya cukup dekat dengan lokasi. Lokasi kerang kiloan mamaji adalah di kilometer 08 no. 94 Jl. Raya Serpong, Serpong Utara, Tanggerang Selatan, banten.  Jika kawan ingin berkunjung kesana dari jakarta dapat di tempuh dengan menggunakan bus Agramas BT, C, B dan lainya. tidak perlu untuk transit atau berganti kendaraan, karena lokasi Kerang Kiloan Mamaji cukup strategis Berdekatan dengan WTC sekitar 25 meter dan bersebelahan dengan indomaret.Selain itu alat transportasi lainya adalah bisa menggunakan kereta commuter line. Turun di stasiun rawa buntu dan dapat dilanjutkan dengan angkot jurusan WTC.

Setelah tiba di tujuan dengan perjalanan yang cukup dekat dari tempat kami bertemu, sekitar 15 menit, sekilas nuansanya interiornya anak muda banget. warung ini dominan warna merah dan kuning.  silaturahim ini adalah yang pertama kami lakukan, semoga nantinya sering juga mengadakan silaturahim seperti ini. (ngarep diajak mas wahyu) he he. Selain kegiatan sesama blogger, sebenarnya juga bersilaturahim dengan salah satu pemilik Kerang Kiloan Mamaji akan tetapi beliau berhalangan hadir.
Daftar Harga :D

Kami memesan beberapa jenis kerang yaitu kerang ijo, kerang darah, kerang bulu, dan kerang tahu. Kerang ijo yang sering dibpesan customer dan menjadi primadona di warung ini.  Sayang sekali kami kurang beruntung karena beberapa jenis kerang berukuran unik dan besar tidak available contohnya kerang kampak, kerang salju, kerang bambu, selebihnya kami bersyukur dapat menikmati kerang yg segar.

Satu demi satu kerang kami coba.memang benar ada kalimat. Rasa tidak pernah berbohong. Kerang mamaji manis, gurih dan g bau amis. Rahasianya adalah kerang tersebut selalu dibjaga freah. Stok tidak pernah lebih dari sehari. Karena selalu habis. Sedikit cuap2 saya berkomentar temtang beberapa kerang yg saya pesan yah :)


Kerang ijo


- Memiliki cangkang sedang, berbentuk pipih berwrma ijo mutiara
- Daging kerang berbentuh pipih dengan tekstur sedang, gurih dan pahit (kalau berhenti ) sekilo mugkin kurang bagi saya. G bisa berhenti nih


Kerang darah


- Memiliki cangkang hampir bulat, bergerigi, perlu kesabaran dalam membuka cangkang :).
- Daging kerang seauai ukuruan cangkang berwarna kekuningan, lebih lembut dan berasa agak manis.


Kerang Bulu


-  Bentuk cangkang mirip dengan kerang darah tapi ukuran lebih besar. Dan cangkang berbulu
- Daging besar sesuai ukuran kerang, dan berasa manis.
Kerang Bulu

Kerang tahu


- Bentuk cangkang mirip dengan kerang bulu tapibtidak bergerigi mauoun berbulu.
- Dagingnya lembut banget kayak tahu.
Kerang Tahu

Kerang Macan


- Cangkang berwarna loreng seperti macan
- Dagingnya liat

Kerang Macan

Selain itu yang unik adalah kita di suguhkan minuman khas dari kerang Mamaji. namanya es teh Tsunami, mengapa di sebut tsunami? silahkan kalau mau mencobanya 
Est Teh Tsunami
Bagi kawan yang katanya tanpa nasi sama dengan belum makan, maka di Kerang mamaji pun menyediakan berbagai menu nasi. salah satu yang kita pesan adalah nasi Paela. berikut barbuknya :D
Nasi paela

Alhamdulillah tepat pukul 21.30 kami sudah selesai, saat nya kami ber empat undur diri. rencananya nanti kami ingin mengajak kawan-kawan sesama blogger lainya untuk bergabung, amiin. 

Jika ingin mengunjungi Web, Fanpage maupun media sosial lainya kerang mamaji telah menyediakanya. 


Ada lagi nih special promo bagi kawan semua yang like dan follow media social nya. 

Siip. alhamdulillah udah kelar nih ulasan saya soal kerang fresh. Di tunggu kehadiaran kawan-kawan semua buat ngerasain kerang ini. :D


Sumber : 
Website kerang mamaji
Doc.pri

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)