Share Pengalaman Menggunakan ASUS Zen Power

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Kembali lagi Hadir dengan inovasi baru. ASUS setelah sukses dengan Laptop dan Handphone nya. untuk ulasanya dapat di lihat di posting saya di  Asus Zenfone dan Laptop Asus. Sampai detik ini saya adalah pengguna setia merk ASUS untuk Laptop dan Zenfonenya. Saat ini Asus akan meluncurkan sebuah Gadget baru pendamping Zenfone. sebuah power bank ASUS. Saya adalah salah satu orang yang beruntung untuk mencoba Powebank bernama Zen Power ini :D karena dari program Asus saya diberikan kesempatan pertama untuk mencoba manfaat zenposer ini sebelum meluncurkan di pasaran Indonesia. terimaksih ASUS. Selama 4 hari saya menggunakan Zenpower ini, pada kesempatan kali ini saya ingin share pengalaman Zenpower selama yang saya pakai ini. baiklah terus baca sampai habis yah :D --->>
Saya adalah Gadget minded, kebutuhan smartphone menjadi sebuah keharusan untuk memenuhi mobilisasi saya. Sebuah Smartphone jika di gunakan optimal, chatting, review pekerjaan, browsing, membuat catatan blog :) (belum termasuk game), minimal sehari 2 kali nge-charge. sedang tempat charge tidak selalu tersedia di tempat umum. oleh karenanya kebutuhan powerbank untuk mendukung kegiatan harian saya sangat di perlukan. selama ini power bank yang saya miliki dengan kapasitas 5000 saja besarnya tidak cukup di masukan kantong. keperluan dimensi powerbank yang kecil menjadi salah satu pilihan saya jika ada. dan juga terkadang power bank dengan kapasitas besar ternyata tidak dapat nge-charge smartphone saya sampai penuh. 

Asus dengan mengeluarkan varian baru zen power seakan menjawab kebutuhan saya. 

Unpacking Asus Zenpower
Pertama saya unpacking Asus Zenpower ini, kesanya adalah dengan kapasitas 10050 akan tetapi hanya sebesar kartu Commuter line yang biasa saya gunakan. cukup muat di kantong, saya cek chasingnya adalah casing aluminium terkesan elegan dan kelas premium. Setau saya Asus zenpower mengeluarkan 5 warna yaitu Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue dan Brilliant Silver, dan saya mendapatkan brilliant silver. Saya coba melihat spesifikasi di manual booknya tertulis :


Add caption


Main Spec.
ABTU005
Battery Type
Japanese Lithium-ion rechargeable cell
Input / Ouput
DC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging
Rated Capacity
3.6V / 10.050mAh
Charging Time
5,5 Hours with standard 5V/2.4A cable
6 Hours with standard 5V/2A cable
Size / Weight
90.5 x 59 x 22 mm | 215g
Protection
Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection;cell protection including OVP, OCP; thermal protection during chargeand discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Charging Temperature
0°C ~ 40°C
Colors
Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, Brilliant Silver
Accessories (Optional)
ZenPower Bumper
MSRP
Rp269.000
Warranty
6 months


yang menarik adalah dengan kapasitas besar 10050 mAh akan tetapi hanya sebesar kartu kommuter line saya. sedangkan berat hanya  215 g. hanya di badrol dengan harga 300 ribu kurang. tambahan lainya adalah di kasih garansi selama 6 bula. saya rasa baru ASUS Zenpower ini yang punya. 


Komponen dan Indikator Asus Zenpower


Keunggulan :
dapat dilihat dari gambar diatas (dari kiri ke kanan secara berurutan) tombol power, lampu indikator, komponen USB dan Mini Connector. setelah beberapa hari ini saya pakai ada beberapa keunggulan zenpower ini dari gadget sejenisnya.

1. Asus Zenpower tidak Panas.
Bukan hanya panas, tapi hangat pun tidak. mungkin ini yang menjadi top keunggulan ASUS yaitu control temperaturenya yang keren banget. saya pernah menggunakan laptop dan panasnya terkontrol bahkan pakai game 3D kelas berat.

2. Tombol Power sebagai Reset.
Tombol Power biasanya digunakan sebagai menghidupkan atau mematikan gadget, akan tetapi di zenpower juga berfungsin menjadi reset jikalau terdapat abnormal pengechasan

3. Tidak Perlu tombol power kalau ngechas
tidak perlu untuk menghidupkan dan mematikan, karena cukup colokin di gadget kita otomatis akan mengechas sendiri (hemat waktu)

sementara baru ini yang saya temukan, untuk fitur lainya masih dalam tahap pencarian. 

Kekurangan
Tiada gading yang tak retak mungkin begitu jika di analogikan. Zenpower pun demikian. salah satu kekuranganya adalah :

Kapasitas 10050 mAh hanya cukup mengisi smartphone maximal 4 kali optimal full Charging. saya fikir bisa sampai 8-10 kali. tapi smartphone juga memiliki daya besar sih. he he.

akhir ulasan ini dapat disimpulkan adalah, sangat di rekomendasikan untuk memiliki Zenpower ini dalam setiap aktifitas dan mobilisasi kita, karena membantu sekali. tunggu saja peluncuran penjualan di Indonesia yah. saya sudah mencoba pengalaman ini. silahkan giliran kawan semua. 

Posting ini akan terus saya update jika menemukan hal yang baru. jika ada pertanyaan seputar gadget ini, jangan segan untuk memberi komentar di kolom komentar yang tersedia. saya dengan senang hati akan menjawabnya.

sekian.


Sumber 
gambar asus : http://m.inilah.com/news/detail/2207735/asus-rilis-power-bank-gahar-seukuran-kartu-kredit

12 comments:

  1. terima kasih mas artikelnya sangat membantu sekali buat yang lagi nyari2 rekomendasi Power Bank.
    sebelumnya mau tanya, di Indonesia sekarang udah beredar/dijual bebas belum ya Zen Powernya?
    thanks.

    ReplyDelete
  2. Cara menggunakan resetnya bgmn mas

    ReplyDelete
  3. Cara menggunakan resetnya bgmn mas

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mau nanya gan apa asus zenpower jika di gunakan untuk charging hp lampu indikator selalu menyala dan berkedip setiap kira2 interval 5 detik. Apa ini tanda2 kerusakan karna untuk pb merk lain ndak ada yg begini.

    ReplyDelete
  6. Mau tanya gan kalo zenpower baterainya sisa 2 bar, pas dicas indikator bar semuanya berkedip terus,itu kenapa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah mengalaminya gan, mungkin ada yang bisa membantu?

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)