3 Alasan Mengapa Kamu Harus Pesan Tiket Online Melalui Tiket.com

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Menjadi kaum urban di ibukota membuat saya harus berangkat lebih pagi dan pulang telat walaupun dari kantor tetap pulang normal. Ini sering disebabkan waktu yang dihabiskan di jalan hampir sama dengan waktu bersama keluarga . Lahir dan besar di kota mojokerto yang tenang, tidak ada rush hour orang berangkat kerja, menenangkan dan membuat kangen tinggal di kota kecil jauh dari hiruk pikuk kota besar. Berbeda dengan sekarang kebetulan saya  bekerja di Ibukota seakan selalu di kejar waktu.


Tiba saat pulang kampung di hari raya Idul fitri, kami para kaum urban selalu mempersiapkan diri untuk berpulang kampung jauh-jauh hari, sekitar 3 bulan sebelum hari keberangkatan. Ketika hari raya tiba maka moda transportasi yang terbaiik menurut saya tak lain adalah Kereta Api (selain Pesawat Terbang tentunya). Apabila kamu berencana pulang kampung namun dengan waktu yang mepet, alih-alih mendapatkan tiket yang ada malah semua habis terjual, walaupun tiketnya mahal sekalipun. Semenjak di buka pemesanan tiket via online, bersyukur energi tidak banyak terbuang dengan mengantri tiket. teringat ketika belum di buka online,antrian membeli tiket mengular jauh kebelakang.

Saat ini dengan kemajuan teknologi sehingga pemesanan pun tidak perlu datang ke stasiun dan mengantri. hanya perlu pemesanan tiket melalui online. seperti halnya layanan dari Tiket.com. 

Berikut ini Sedikit Tips bagaimana kamu bisa berhasil mendapatkan sebuah tiket terutama di Hari raya Idul Fitri.

1. Persiapkan mental baja dan Berdoa

Daftar pertama ini sangat penting, Saya terkadang lupa untuk mempersiapkan padahal beberapa menit lagi sudah di buka via online, persiapkanlah minimal kartu identitas, namun juga jangan lupa berdoa.

2. Persiapkan informasi kereta, jadwal keberangkatan dan lokasi


Jangan sampai saat mau input data malah terlupa sebenarnya kamu mau berangkat tanggal berapa pastinya. Maka sebaiknya persiapkan dengan matang, dan kalau bisa di luar kepala, sehingga bisa  lebih cepat mendapatkan tiket.

3. persiapkan kecepatan dalam menginput data


Ini juga tidak kalah penting, cukup siapkan data tersebut di sebuah aplikasi notepad secara lengkap dan ketika web tersebut terbuka atai

4.  Pilihlah layanan web booking online yang terpercaya


Untuk web booking online, saya mempercayakan pemesanan melalaui Tiket.com. karena penggunaanya begitu mudah dan cepat


Mengapa saya memilih booking online melalui Tiket.com? 

Menurut pengalaman karena Tiket.com adalah layanan paling mudah dan cepat, Berikut ini sedikitnya ada 4 alasan saya memilih pemesanan online melalui tiket.com 




1. Banyak Pilihan Tiket sesuai kebutuhan 



Salah satu yang menarik di Tiket.com adalah kita bisa memesan mulai dari booking hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, acara atau event yang bekerjasama, hingga sewa mobil. Dengan melihat list harganya dapat disesuaikan dengan budget dan keinginan kita. semua harga ga ada yang bohongan, semua transparan sehingga tidak ada tambahan biaya di belakang. harga






2. Banyak Promo


Siapa yang suka promo? siapapun suka. di Tiket.com ini menyediakan promo-promo di waktu tertentu, jadi jangan lupa untuk memeriksa sebelum membeli apakah tersedia promo sesaat sebelum kita membeli tiket. Masih fresh saat ini promo tiket kereta api. Saat itu saya mendapatkan potongan sebesar 100 ribu rupiah dari harga normal lumayan. Tiket.com menurut saya lebih sering memberikan promo dari tempat lainya. 








3. Mudah Pembayaran


Di Tiket.com cara pembayaran cukup mudah. dapat di bayar di tempat yang berkerjasama, misalnya melalui pembayaran atm bersama, kartu kredi, BCA, Mandiri, BRI dan BNI. 



Nah gimana menurut kawan-kawan :)

27 comments:

  1. Nice articles, keren nih pas banget buat besok yg mau mudik...

    ReplyDelete
  2. Wah terima kasih nih gan atas informasinya. Lumayan lah jadi ada persiapan dan susah lagi untuk mudik lebaran :)

    ReplyDelete
  3. memang gan kita harus serba online klau mau pesan tiket.apa lagi zaman sekarang lebih mudah karna banyak situs yang menyedikan tiket.contohnya tiket.com

    ReplyDelete
  4. enak juga ya, gak usah jauh2 ke indomaret neh sekarng.

    ReplyDelete
  5. pengen deh sakali kali naik kereta..

    ReplyDelete
  6. terima kasih sarannya, jadi bisa tau kapan waktu yang tepat buat beli tiket lewat online nanti mendekati lebaran

    ReplyDelete
  7. MASIH KURANG PERCAYA ANE SAMA TIKET ONLINE GITU

    ReplyDelete
  8. dulu ane sempat tidak percaya dengan tiket online ehkk dan ternyata pas nyoba beli tiket pesawat 1x sukses sampai kesinih makin enak, tidak ada kata antri dan proses cepat.. hehehehe..

    ReplyDelete
  9. wah kemarin kan habis di jebol sama hacker ganteng . semoga tidak terulang

    ReplyDelete
  10. Kayanya aku nanti mesen tiket lebaran di tiket.com aja, ah.

    ReplyDelete
  11. wah bisa jadi referensi nih, thanks gan :)

    ReplyDelete
  12. muantep gan pas baget bentar lagi mau mudik bisa jadi pilihan beli tiket dr pada harus ngantri

    ReplyDelete
  13. cocok nieh buat kakak gue, thanks infonya

    ReplyDelete
  14. Mantap, jadi bisa siap siap lebaran nih :)

    ReplyDelete
  15. Pesan via online lebih memudahkan gan jadi kita ga perlu repot antri lagi

    ReplyDelete
  16. betul banget nih, saya juga pengguna tiket.com.

    ReplyDelete
  17. Sampe skrg kl pulang kampung pasti pake tiket.com 👍👍👍👍 membantu banget dah

    ReplyDelete
  18. Sekarang udah makin mudah ya kalau mau booking tiket.

    ReplyDelete
  19. Karena caranya sangat mudah dan hemat waktu.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alangkah baiknya bikin kolaborasi review untuk blogger kecil seperti saya. dari pada naruh link yang berujung automatically deleted

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya. Saya akan blogwalking juga di web kawan-kawan :)